Kemendikbud Perkuat Reformasi Birokrasi

Jumat, 05 Jul 2019, 13:06:38 WIB, 1885 View Tim Reformasi Birokrasi, Kategori : Penguatan Sistem Manajemen SDM Aparatur

Kemendikbud perkuat proses reformasi birokrasi (kar-ist)

Jakarta, (Itjen Kemendikbud) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selama empat hari hingga hari Kamis 4 Juli 2019, mengadakan perhelatan akbar khusus untuk membahas pemnguatan  proses reformasi birokrasi guna memperluas sebaran zona integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (ZI-WBK) di tingkat satuan kerja dan unit pelaksana tehnis diseluruh Indonesia.

“Kami sangat serius membahas ini, karena itu diundang lebih dari 300 peserta seluruh Indonesia yang terkait dengan penguatan reformasi birokrasi di lingkungan Kemendikbud,”, demikian penjelasan panitia pelaksana beberapa saat menjelang acara pembukaan, Senin.

Reformasi Birokrasi adalah salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan, ketatalaksanaan, dan sumber daya manusia aparatur.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempunyai komitmen akan mengawal dan melaksanakan program Reformasi Birokrasi serta mensosialisasikan di seluruh satuan kerja dan atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan Pemahaman dan wawasan mengenai Reformasi Birokrasi Kemendikbud serta diharapkan seluruh Satker yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi agen perubahan di lingkungannya.  

Sebagai penyelenggara   urusan pemerintahan di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan masyarakat, serta pengelolaan kebudayaan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara, Mendikbud menerbitkan  Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 11 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diperlukan   adanya Reformasi Birokrasi yang membantu jalannya pemerintahan sesuai  prinsip  bertatakelola dengan baik (Good Governance).

Hasil yang diharapkan dari Kegiatan Penguatan Program Reformasi Birokrasi Kementerian Pedidikan dan Kebudayaan Tahun 2019  tersebut, setidaknya meningkatkan pemahaman mengenai program reformasi birokrasi dan bagi pegawai yang terlibat kegiatan  akan menjadi agen perubahan (The Agent of Change) di lingkungannya maupun satuan kerja masing-masing.(emte)

Sumber berita : https://itjen.kemdikbud.go.id/





17 Agu 2019 SE Pelibatan Orang Tua & Masyarakat dalam Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia Indonesia

Selamat Pagi Bpk/Ibu ykh, kami sampaikan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemendikbud tentang Pelibatan Orang Tua dan...

Lihat Detail pengumuman
24 Jul 2019 Penyempurnaan Tema Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 Seluruh Indonesia

Penyempurnaan Tema Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 Pedoman Visual dapat diunduh di...

Lihat Detail pengumuman
10 Jul 2019 Logo dan Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2019 Seluruh Indonesia

Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2019...

Lihat Detail pengumuman
21 Apr 2018 s/d 21 Apr 2018, 8.00 / 10.000 Pekan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 Jakarta

Yogyakarta, Kemendikbud --- Pekan Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 di DI. Yogyakarta hari ini resmi...

Lihat Detail Agenda
19 Mei 2018 s/d 00 0000, 8.00 / 10.000 Rakor Penguatan Reformasi Birokrasi Pada Satuan Kerja di Lingkungan Kemendikbud Jakarta

Sosialisasi dalam rangka Penguatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Satuan Kerja di lingkungan Kementerian...

Lihat Detail Agenda
21 Apr 2018 s/d 21 Apr 2018, 8.00 / 10.000 UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER 2017/2018 Jakarta

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional...

Lihat Detail Agenda