Rabu, 18 Jul 2018, 13:10:26 WIB, 357 View Tim Reformasi Birokrasi, Kategori : Penguatan Kualitas Layanan Publik

Sekreratis Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Internal kemendikbud, Berni Syam, membuka rapat soialisasi RB

Bangka Belitung, Kemendikbud – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan siap untuk mereformasi diri, menyusul hampir seluruh Unit Pelaksana Tehnis (UPT) yang ada di seluruh provinsi mendapatkan pemahaman utuh tentang sosialisasi penerapan reformasi birokrasi internal.

“Kini sudah ada tiga UPT yang menjadi contoh nyata keberhasilan reformasi birokrasi lingkup Kemendikbud”, ungkap Sekreratis Tim Pelaksana Reformasi Birokrasi Internal kemendikbud, Berni Syam, ketika membuka rapat soialisasi RBI bagi seluruh UPT di provinsi Bangka Belitung, Rabu.

Berat ringannya melakukan perubahan dari kultur pelayanan biasa-biasa saja kemudian memenuhi pelayanan standar prima, sangat tergantung “niat” bagi masing-masing individu dan pimpinan institusi untuk berubah (hijrah).

Ketiga UPT yang dinilai Kemenpan-RB sudah berhasil masing-masing UPT yang ada di Semarang, Surabaya dan Malang, pada awalnya hampir sama kondisinya dengan UPT yang ada diseluruh Indonesia, namun dengan kemauan bersama, akhirnya mampu mengubah wajah pelayanan menjadi sebuah institusi yang membanggakan.

Berni Syam mengemukakan, pelaksanaan program RBI di lingkungan Kemendikbud yang tadinya hanya terdengar gaungnya di kantor pusat Kemendikbud di Jakarta, kini sudah meluas ke daerah-daerah setelah semua karyawan mengikuti gerakan ini.

“Iya..kita tidak bisa berlama-lama lagi untuk mengubah diri memenuhi tuntutan reformasi yang semain kuat itu,” kata Berni Syam, menyebut bahwa segala jerih payah karyawan nantinya akan menjadi kebanggaan bersama atau setidaknya akan menambah kesejahteraan bagi karyawan melalui pemberian tunjangan kinerja.

Sosialisasi RBI selama sehari penuh itu, dipandu nara sumber masing-masing oleh Kepala Bidang Jejaring Pustekom Kemendikbud, DR Eka Khristiyanto Purnomo dan Konsultan RBI, Ali Murwani.

sumber : https://itjen.kemdikbud.go.id/public/post/detail/kemendikbud-siap-mereformasi-diri





17 Agu 2019 SE Pelibatan Orang Tua & Masyarakat dalam Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia Indonesia

Selamat Pagi Bpk/Ibu ykh, kami sampaikan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kemendikbud tentang Pelibatan Orang Tua dan...

Lihat Detail pengumuman
24 Jul 2019 Penyempurnaan Tema Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 Seluruh Indonesia

Penyempurnaan Tema Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 Pedoman Visual dapat diunduh di...

Lihat Detail pengumuman
10 Jul 2019 Logo dan Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2019 Seluruh Indonesia

Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2019...

Lihat Detail pengumuman
21 Apr 2018 s/d 21 Apr 2018, 8.00 / 10.000 Pekan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 Jakarta

Yogyakarta, Kemendikbud --- Pekan Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 di DI. Yogyakarta hari ini resmi...

Lihat Detail Agenda
19 Mei 2018 s/d 00 0000, 8.00 / 10.000 Rakor Penguatan Reformasi Birokrasi Pada Satuan Kerja di Lingkungan Kemendikbud Jakarta

Sosialisasi dalam rangka Penguatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada Satuan Kerja di lingkungan Kementerian...

Lihat Detail Agenda
21 Apr 2018 s/d 21 Apr 2018, 8.00 / 10.000 UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER 2017/2018 Jakarta

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional...

Lihat Detail Agenda